Curriculum Vitae Hindama Ruhyanani

Nama lengkap penulis adalah Hindama Ruhyanani. Penulis lahir di Desa Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek pada tanggal 22 Agustus 1965. Penulis terlahir dari kedua orang tua yang peduli pendidikan, yaitu Sholihan dan Rusmini (Alm). Penulis memulai pendidikan dari SDN Sumbergedong selama 6 tahun. Setelah itu, melanjutkan ke MTs Negeri Trenggalek selama 3 tahun dan lulus tahun 1981.

Pada saat MA, penulis memilih MAN Trenggalek, dan masuk jurusan IPA. S1 penulis tempuh di IAIN Sunan Ampel Malang, jurusan Tarbiyah, program studi PAI. Penulis menempuh S1 selama 4 tahun. Teman-teman penulis sudah banyak yang sukses, bahkan menjadi Guru Besar Kemudian setelah lama vakum dalam praktik akademik di madrasah penulis melanjutkan S2 di STAIN Tulungagung yang lulus pada tahun 2011. Sekarang penulis menempuh S3 di UIN Maliki Malang.

Penulis berprofesi sebagai salah satu pengawas di Kabupaten Trenggalek. Penulis mempunyai hobby berdiskusi dan memperbincangkan hal-hal seputar pendidikan dan peningkatan mutu sebuah lembaga pendidikan. Karena penulis mempunyai cita-cita untuk membuat lembaga pendidikan Islam yang unggulan dan berdaya saing tinggi. Penulis mempunyai prinsip “Syukuri apa adanya!! Air mengalir akan sampai ke muaranya.” Penulis dapat dihubungi di hindamaruhyanani@yahoo.com .

Leave a comment